sekeping hati yang terluka


broken_heart.jpg

merah…
darah mengalir deras
membasahi luka yang tak pernah kering
di hati yang hampa

bercak merah…
tak pernah pudar
ia menjadi sejarah duka
yang tak akan lupa

waktu yang terus menggerus
tak kenal lelah mengejek ketus
memberi beban berat
yang kian sarat
di hati yang berkarat
membelit asa dengan kuat

entah…
sekeping hati yang luka
akan tetap memendam luka
yang tak bosan disiram garam

luka…
dan tak pernah mengering
terus dialiri darah dan air mata

10-07-03

About these ads

55 responses to “sekeping hati yang terluka

  1. begitulah rasanya hati yang terluka

  2. terkadang semua kepahitan memberi kita sebuah makna,,
    bahwasanya hidup bukan hanya untuk bermuram dalam hati,,
    jangan pernah sekalipun menekuk bulan yang telah padam,,
    karena mungkin bulan itu nanti akan kembali menerangi semua alam,,
    begitu pula dengan hati kita,,
    jangan pernah melipat kepingan hati yang membusuk,,
    berikankanlah obat yang bisa membuatnya segar dan sembuh seperti biasanya,,
    jangan bersedih kawan…

    (kepinganhatiyangterkoyak)

  3. jadikan semua itu pelajaran dan pengajaran

  4. kadang memang kita merasa bahagia
    tapi kesedihan pun takmau ketinggalan menyertai kita.
    saat kesedihan itu datang,
    sambutlah dengan hati yang lapang
    seperti ketika kita menyambut kebahagiaan.

    luka didalam hati kita akan memberi semangat hidup baru bagi kehidupan kita nantinya.

  5. aku gak pernah tau seberapa keras lg aku di hancurkan oleh kepedihan..

    • bangkit….
      jangan pernah mau lagi dihancurkan
      kita bisa tanpa mereka….
      yang hanya bisa buat kita sakit
      ayo… bangkit
      bersama asa dan harapan yang tersisa
      kumpulkan kembali serpihan hati yang pernah hancur
      masih banyak kebahagiaan diluar sana
      ayo…bangkit
      hilangkan kepedihan
      bangkit…..

  6. Memang bila hati pernah tersakiti
    Rasanya hidup tak bisa tenang
    Obat yang paling ampuh cuma satu
    Lupakan kepedihan masa lalumu
    Maafkan orang yang pernah menyakitimu
    Alloh aja mau mengampuni dosa hamba2nya
    Kenapa kita sesama manusia tidak bisa………????

  7. Sebaiknya Anda ikut kompetisi

    HOKI Online Literary Awards 2008 !!!

    info selengkapnya…silakan klik:

    http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=25&dn=20080513015652

    Semoga Anda menjadi pemenangnya!!!

    • tp x mgken kta bley mmfkn mrka mcm t0o ajerr .. dpa da wad kita cmt0o .. snang2 ajer kta nk mfkn dpa .. sdgkn mrka brsnang lenang .. kita ?? mnderita .. mmg laa allah mmfkn hambanya tp hrus kah kita mmbry pluang stlah mereka menyakity kita ..

  8. kadand-kadang tuhan sembunyikan matahari.
    Dia datangkan petir dan kilat, kita menangis dan tertanya-tanya kemana hilangnya matahari.
    rupa-rupany tuhan hendak memberi kita pelangi.
    (kita hrs sll khusnudzon pada yg empuny hidup ini, insyaallah d balik smua tu pst ada rencana lain yang sdh Allah tentukan buat kita) keep smile..

  9. hati yang terluka
    tak boleh darah terus mengalir
    usahakan hati ini agar terbalut
    dengan kain yang putih bersih
    jangan biarkan terus terluka

  10. hidup adalah perjuangan……..
    yang harus kita jalani……..
    tampa kita harus mundur ke belakang……
    kita harus maju……..dan tersenyum menghadapinya…….
    kalo hati kamu sedang terluka ……..
    jangan menangis dan bersedih trus……mo mpe kapan?????????
    jadikanlah kesedihan itu sebagai pembelajaran…….untuk menjadikan kamu lebih dewasa……
    agar kita bisa memaknai hidup ini adalah sebuah perjuangan yang harus kita hadapi dengan tegar……

  11. ketika hati sedang terluka……..
    memang sulit untuk menghilangkan luka tersebut…….
    tetapi berusahalah selalu untuk mencobanya……..
    karena semua yang kita harapkan itu …..
    takkan pernah kembali dengan utuh…..
    jangan mengharapkan hidup ini………
    dari belas kasihan orang lain………..
    karena kalo itu yang kamu lakukan ………….
    dirimu akan terhina………….
    percayalah………..
    tak ada gunanya menangisi apa yang sudah terjadi……….
    lupakanlah semuanya…….
    yang berlalu biarkan berlalu………
    karena masih ada yang lebih dari dirinya………
    dunia ini tidak sesempit yang kamu bayangkan………….
    ok……….

  12. Setiap kali kita jatuh cinta maka setiap kali itu juga kita mesti siap untuk terluka. Cinta dan hati terluka bagai sisi mata uang yang tak terpisahkan. Bagaikan syair lagu, bukan perpisahan yang aku sesali tapi kenapa pertemuan itu terjadi. Begitulah hati yang terluka. Siang bagaikan malam. Malam bagaikan siang. Tidur tak nyenyak. Makanpun tak enak. Apa lagi tembok tiada salah, habis digarukin. Bahkan ada teman mengatakan hati terluka membuat menangis penuh air mata darah.

    Begitu pahit dan getirnya hati terluka. Membiarkan diri hati terluka karena cinta berarti membawa hidup bagai dialam neraka. Tataplah hidup ini dengan indah dan keceriaan. Jika nampak ada gadis lewat. Perkenalkan diri anda. Tidak usah nunggu lama. Tanyakan padanya bersiapkah dirinya untuk menikah? Jika dijawab iya. Segeralah menikah. Tunggu apa lagi….

  13. sesungguhnya Hati yang jauh dari Allah itu adalah hati yang terluka. Sehingga hati itu tidak mampu bekerja seperti halnya hati yang sedang sehat, yang mampu memberikan dukungan buat jiwa untuk melakukan kebaikan. Hati yang luka itu lah yang membuat kekebalan terhadap penyakit-penyakit yang lain mudah menjangkiti manusia. Penyakit cinta dunia , iri, dengki, dendam, suka ngegosip, gampang marah, mudah tergoda, mudah lalai, tidak sungguh-sungguh , serta penyakit-penyakit lain begitu mudahnya masuk dalam diri manusia lantaran hati yang tidak bisa lagi mem”filter” penyakit itu. ya Allah… ampunilah hati yang hitam ini ya Allah , begitu inginnya aku membahagiakan hati ini dengan ayat-ayat Mu … namun, apalah daya … hati ini sedang sakit, hati ini sedang terluka …

  14. Hati ini aku yang melukai,ternyata luka itu lebi sakit dari apa yang ku bayangkan.ku lupa,hidup itu timbal balik.aku mencintai dan ingin memiliki sesuatu yang gak akan pernah bisa jadi milik ku.tpi aku gak tau mengapa tuhan pertemukan kami,semoga semua indah pada waktunya.

    • aku juga seperti kau adanya
      terluka… aku dikhianati,aku dicampakkan, aku dilupakan, dan aku dianggap tak pernah ada selama ini.
      Semua yang kulakukan, semua yang kupersembahkan, tak ada ada artinya….
      aku pun hancur seperti kau adanya
      Aku salah terlalu mendewakannya, aku salah terlalu memujanya, akupun salah terlalu berharap dan menginginkanya.
      salah……semua itu salah
      cinta mati…jangan pernah cinta mati
      karena kita yang akan mati terluka karena cintanya.

  15. memeng kadang hati yang luka sgat sakit baget tapi tulah cinta seperti yg q rasakan sama dgnmu jganlah engakau patah semagat meski skarang luka yg tergores itu menyakitka yakinlah bahwa mas depan kita akan teruz berjalan and haruz ber jalan friend

    q jga mempunyai sesuatu untukmu co/ce

    TETES AIR MATA SEIRING DENGAN LARA
    GORESAN YANG MEMBEKAS TATKALA HATI LUKA
    LUKA YANG PERIH HINGGA MENYAYAT JANJUNG INI
    CINTA DULU DAN KINI DATANG BAGAIKAN ANGIN
    TAPI PADA AKHIRNYA MENORESKAN LUKA DIHATI YANG DALAM

  16. mka yang belum terlanjur mendapatkan dan yang lebih utama siap..!!!!!!!
    dalam arti mengenal “cinta” jangan sex2 mengenalnya jika gak mau sakit nantinya………………’Oke??????????????????????

  17. yuuPzZ….mEmaNg hati yG bRu sAja terlukai pasti rasanya sakit………..bangetz…. tapi di balik itu semua,kita harus yakin bahwa di balik rasa sakit yang kita alami itu pasti kan ada HIKMAH-nya.Janganlah kita berlrut-larut merasakan sakit itu.
    karena pepatah mengatakan “kan aDa peLAngi kala huJan reda”.sO pasti akan ada kebahagiaan setelah sakit itu lenyap….

  18. mlm ni hti q trluka benget,cwe yng q cintai dia mlh ber pling dr q.

    • aku juga merasakan hal yang sama
      dia yang amat kucintai
      pergi berpaling dariku
      meninggalkan luka yang amat perih untuk kutanggung sendiri

      aku ingin dia bahagia,
      namun aku juga ingin dia merasakan apa yang kurasa
      bahkan lebih-lebih dari apa yang kurasa
      inilah bukti cinta ku terhadapnya

      ternyata,…..!!
      cinta yang dalam itu
      dapat membuatku buta akan DOSA

  19. garam yang perih memang menyengat luka yang pedih tapi setelah itu cepatlah kering
    luka yang bercampur darah kepedihan
    Ingat…!!?
    garam berasal dari bentangan air laut yang luas dimana segala sampah kekotoran dilenyapkanya dan dia ubah dengan sebuah keindahan dimata manusia. Dan dengan ketenanganya dia hadapi panas terik dan badai dia ciptakan ombak yang kuat untuk menyepak sampah kekotoran.
    sedih penting tapi jolali karo aqu wong Ngawi seng seneng guyu neng ati loru..

  20. Akhir itu lebih baik dari permulaan .. hanya Dia lah yang tahu, yang terbaik untuk ku. Karena apapun di dunia ini akan berakhir. Kembali ketitik nadir. Sepi dan hening … Subhanallah

    Ya Rabb Kau titipkan cinta kepada kami lewat dia agar kami lebih mencintaiMu … tapi kami lalai memegang amanah yang kau berikan … melupakan hakikat kami sebagai manusia karena hasrat kami di dunia … kini kau kabulkan doa kami dengan mengambil lagi cinta kami agar kami lebih mencintaiMu … dalam sujud kami, kami berlindung kepadaMu Terima Kasih Ya Rabb Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

    .. dan sesungguhnya akhir itu lebih baik bagimu dari permulaan .. (QS 93 : 5)

  21. Senang,bahagia,suka duka,sakit,pahit,manis…i2 lah cinta!

  22. Sweety sebelum mati,
    Sudah kubilang kau tak berhak mencintaiku,
    tapi biarlah aku yang mencintaimu…,
    kau janji takkan melukai apalagi menyakitiku kan…?
    Karena aku sadar siapa yang mengenalnya ia akan terluka….
    Jangan berdalih ini sebuah keterlanjuran …..,
    karena ini sebuah keteledoran…
    teledor terhadap hati kita…
    kita biarkan mereka terpaut satu dengan yang lain…
    diantara kita akan mudah mengelabui orang lain…
    tapi yakinkah kalau kita kan terbebas dari rasa perih..?
    sekecil dan sejahat apapun perkara kita, pasti akan membekas
    aku kan mrasa kehilangan kau dengan segala perkara itu…..
    tapi paling tidak aku pernah memilikimu……

  23. Siapa pn ble menghayati cinta.tp tk seorg pn pandai menilai cinta’krna cinta bukan lh suatu objek yg ble di lihat oleh mta kasar.sebalik nye dpt d rasakan melalui hati dn persaan….sayangi dia dgn hati.bukan dgn perasaan.jika anda meletak kan sesuatu perhubugn berdasar kan prasaan’iye nye akan gagal krna perasaan sentiasa berubah dri msa ke semasa….mnyintai lh se2org..jika hati btl2 tlus pda org yg kita cintai….tp seblum i2…..kite berdoa lh memhon pd ALLAH…mtk lh pertunjuk..adakah diri ini….benr2….tlus dn suci menyintai….jgn lh kita jd org hipokrik;;;;;

  24. Senyumku buat semua orang tapi, cintaku untuk seseorang. janganlah engkau pandang cinta setiap orang hanya sebatas bersipat sementara tapi, nilailah dirinya dengan Sunnah Rasul Yaiti: agamanya, keturunannya, kecantikannya dan, hartanya. Insya ALLAh SWT kamu akan Di bri petunjuk dan semoga semua urusan kita di mudahkan ALLAh SWt

  25. terkadang memang kita susah mlupakan cinta yang pernh singgah d hati ini.tp kita mesti belajar untuk bisa mlupakan semuax karna bkan hanx dia cinta tp masih banyak cinta yang menanti di luar sana…..

  26. Cinta gx seperti yang kita byangkan.kdang hati bgia kdg hti sdh.entahlah cnta kdg aneh.

  27. tersebut tntg cnta aq jga prnh trlka krna cnta…dea yg aq hrpkn tryta tlh brdusta dea tlh mnduakn cntaku…mmg cnta pda saat prtma sgt mnz dan bererti cnta pda saat prtma adalh saat romantizzz yg smue owg psti brhrp agr saat i2 brkkalan nmun ncta i2 akn brllu pudar dan prgi saat ktk msh sgt mmncntai…..
    aq dlu jga prnh mncntai se2owg dan smpai aq trlnjur dgn mmbktikan cnta aq dgn mmbrikan sgla yer pda dea tp akhir yer aq sndri yg trlka kerna jnji smph plsu dea…luka dlm ht aq sgt pedih dan brdarah….xdpt aq byangkan bgaimana rsa yer aq saat ini….
    aq sdh agp dea sbhgian dari hdp aq tp aq xmnynka klo aq akn khlgn dea yg amt aq cntai…..padahal dlu aq lh sgla yer bg dea….
    smue aq kgsi sma dea dan km sdh ibaratkan suami istri…
    tp mngpa aq dihianati stlah dea puaz dgn nafsu dea??sdgkn aq hamil 3 mngu dan dea tega mnyruh aq mnggurkan kndungan aq ini…aq xsmpai hati sbb anak ini adlh anugerah dari tuhan,,,

  28. Kucoba terangi kembali ruang hati yang kian suram
    Coba hidupkan asa yang pernah padam
    Takkan pernah kumenyerah
    Walau harus kugenggam bara api dibawah teriknya matahari
    Meski aku harus mengakui
    Takkan dapat ku mengusikmu dari benakku
    Walau 1000 bayang baru kuhadirkan

  29. jika malam kan jadi menghitam
    waktu malam merindukanmu
    jikalau belajar kan jadi pandai
    jika marah yang kau sayang, jumpailah dia agar tak marah

  30. jadikanlah semua khayalanmu menjadi kenyataan,
    bang musa yg baik hati, dan yg tercinta….

  31. mngpa owg yg aq cnta tega mnghinati cnta yg aq dan dea bna slma ini…apkh hrz aq biarkn sja hbgn kn brdua brakhr??stlh skian lm yer aq dan dea mnylinkn cnta??

  32. jangan pernah membiarkan luka di hatimu menganga. segeralah untuk membalutnya dengan keikhlasan dan senantiasa merajut do’a dalam sujud panjangmu… seperti Ketegaran seorang akhwat sejati, yang memahami konsep hidup di bawah naungan Ilahi Robbi, yang memaknai hidup dengan tawakkal dan keikhlasan…

          

  33. ohhhhhhh……indahnya!

  34. “Hati berkata tiada yang tau……..,ingin mengucap rasanya malu………Akankah ia tau….,perasaan yang ingin aku tau………

  35. kebodohanku karena mengenalmu
    kebodohanku karena mempercayaimu
    kebodohanku karena mencintaimu dengan tulus…
    Aq tak melihat kau sudah ada yang memiliki
    Aq hanya mementingkan ego ku sendiri karena mencintaimu
    Padahal aq tau semua ini hanya permainan cintamu….
    Aq kecewa?Jelas Aq kecewa…
    Aq terluka?Jelas Aq terluka dalam krn mncintaimu
    Aq tersakiti? TIDAK….aq tidak merasa tersakiti….
    Aq merasa bersalah terhadap org” yang ada disampingmu dan disampingku…
    Aq menyesal dan aq tak mau lagi semua itu terulang….
    Jangan menjadi cinta suci itu menjadi cinta buta….karena dengan cinta buta hanya penyesalan yang kita dapat

  36. memang la cinta ntu bikin sulit …
    aq bru saja merasakn hati iank trluka ..
    dan aq binggung aruz menggobati pke ap ….

  37. Tiada kata-kata lagi yg bias kurangkai
    Tiada ucapan lagi untuk aku ungkapkan
    Semua telah hilang Karen
    Cinta tak pasti
    Karena cinta yg tulus dari hati
    Aku korbankan seluruhnya hanya untukmu
    Engkau korbankan ketidak pastian
    Hingga aku mati
    Dariku seluruhnya hanya untukmu
    Darimu seluruhnya hanya untukmu
    Mana! Mana bukti-bukti ketulusan dari hatimu
    Tak ada satu cinta
    Kecuali cinta darimu
    Yg membuat aku merasa hilang
    Dunia fatamorgana
    Disitu aku hidup bersamamu
    Bukan didunia ini aku hidup denganmu
    Dimalam yg senja
    Sepi langit tak berbintang
    Ditutupui awan merah
    Aku tak berdaya karena aku tak bias berfikir lagi
    Apa yg harus aku lakukan???
    Aku tak ingin habis malam ini menjadi malam terakhirku
    Dengan kata-kata terakhirku
    Yg kutulis dengan sebuah kertas
    Yg menggambarkan tentang dirimu
    Kekasih hatiku

  38. merah…darah mengalir deras menbasai luka yang tak pernah kering dihati yang hampa…!!!;-(

  39. Hati yg luka tdk ad obtx,tpi yakini suatu saat luka itu tdk tergores bila kita yakin bahwa yg memberi goresan itu bukan yg terbaik untkmu kwan.cinta tdk selamax untk d miliki tpi miliki apa yg d berikan oleh sang pencipta untkmu.setiap kegagaln ad hikmahx kawan

  40. Itulah hidup yg harus diperjuangkn sekalipun penuh dgn kerikil-kerikil tajam yg menghadang tetp d perjuangkn,memperjuangkn hidup penuh pengrbnan ad suka maupun duka pertahankn.hiduppun harus

  41. Hidup d kehidupan ad d tngn kita bla ingin hidup tentu pnya landsan kokoh kesabaran jga keihlasan.d sertai pengorbanan yg kita lalu tanpa mengeluh klu kta pnx landsn terara dunia ini enjoy aja

  42. Luka dpt d sembhkn dgn doa d usaha wlau sngt sult melpkn tpi itulah jaln stu”nya yg musti kta lakukan ok

  43. Adalah hal yang jauh lebih indah jika setiap puisi yang dilantunkan menjadi bahan refleksi betapa hati Allah sangat menderita oleh milyaran manusia di muka bumi ini yang mengaku mencintaiNya tapi hanya sekedar permainan kata.. Apakah kita pernah merenung saat mengatakan aku mengasihiMu ya Allah tapi tidak pernah merasakan perasaan cinta sebagaimana kita mencintai seorang gadis atau lelaki? Bukankah cinta kita paDaNya jauh lebih diatas sekedar perasaan dgn manusia. Bukankah kita seharusnya sadar bahwa betapa gombalnya kita pada Allah? Wahai insan berperkara…kembalilah pada jalan yang benar..jgn hanya perhatikan perasaan manusia yang penuh dengan egois….

  44. Oliman Liush Laserh d'chufu

    Sgt mengharukan dan mmbuat air mata Q berlinang mmbshi pipi Q n bagaikan pisau yg menusuk hati Q btpa menytuh_a hati Q

  45. Awas,
    sakit hati,
    tak bisa kt pelihara,
    harus cpat d buang.

  46. Aku juga mrasakan ,,ktika aku brkorban dmi dia ,,smampu dan skuat tnanga,,ku,,namun smuanya hya sia sia,,

  47. mungkinkah bunga akan mekar
    sedangkan musim terus berganti kemarau

    mungkinkah air mata tak lagi menetes
    kala hujan terus membasahi

    mungkinkah matahari slalu tesenyum
    saat langit terlihat mendung

    mungkinkah pelangi setelah hujan
    ketika matahari tak bersahabat

    akankah cinta bersemi walau hati terus menangis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s